Thursday 30 November 2017

Review : Hatomugi Skin Conditioner [Nihonmart.id]


Berasa gak sih akhir-akhir ini tuh puanasnya ga ketolong lagi. Gw didalem ruangan ber AC pun kadang masih berasa aja dah panasnya, dan pada tau dong jakarta panasnya udah kayak apaan tau. Saat panas begini, kulit rentan banget dehidrasi, belom kayak gw berada di ruangan ber-AC. Pada tau lah kalo kulit jadi lebih gampang dehidrasi di ruangan ber AC. So, yang namanya kelembapan itu penting banget-banget, meskipun kulit kita berminyak.



Berberapa waktu lalu, pihak nihonmart.id email ke menawarkan buat cobain Hatomugi skin conditioner, berhubung gw anaknya murahan gratisan, ya sikat aja, hehehehe. Sebenarnya Hatomugi skin conditioner tuh apaan sih ? Fungsinya buat apa ? dan apa manfaatnya buat kulit ?  Hatomugi skin conditioner adalah produk yang populer di jepang sebagai all in one produk untuk melembapkan, melembutkan atau toning, dan bahkan katanya membuat kulit kita lebih bersih dan bercahaya. Bahan utama hatomugi skin conditioner ini adalah job tears (kalo ditranslate literally jadinya air mata pekerjaan *lol* kok kayak curhat.), ato kita bisa sebut nama indonesianya, yaitu jali-jali.



Dari sisi ingredients, gw gaada masalah. Tetapi untuk mereka yang intolerant alkohol atau alergi alias ga cocok, kalian bisa menghidarinya karena Hatomugi skin conditioner ini mengandung alkohol, tetapi kandungan alkoholnya gak banyak soalnya ada di list akhiran ingredientsnya kok. 

Hatomugi skin conditioner ini dikemas dalam botol ukuran 500ml, aka GUEDE BANGET. Karena botolnya bening, kita bisa liat dengan jelas isi produk didalamnya. Di botolnya ga terlalu banyak tulisan yang bisa gw baca, alias gw buta ama kanji jepang. Tapi jangan khawatir, ada kok tempelan informasi bahasa indonesia yang ada di plastik kemasan luar pembungkusnya, jadi ga buta-buta banget deh.



Hatomugi skin conditioner ini teksturnya air dan ada sedikit warna putihnya, dan dia ga berbau apa-apa Gw uda nyobain Hatomugi skin conditioner ini selama kurang lebih 3 mingguan. Terus, ternyata gw suka produk ini. Btw, kulit gw jenisnya adalah oily acne prone, dan menggunakan Hatomugi skin conditioner ini ngebantu banget untuk mengatasi problem-problem kulit berminyak. Gw menggunakan Hatomugi skin conditioner ini dengan 2 cara, pertama gw gunakan sebagai toner dan kedua gw gunakan sebagai face mist. 

Hatomugi skin conditioner ini bekerja dengan sangat baik untuk melembapkan kulit gw yang berminyak. Loh kok bisa ? kulit berminyak bukannya kalo dikasih yang lembab akan tambah berminyak?? ngak guys. Jadi kulit berminyak itu akibat kulit kita dehidrasi, sehingga kulit kita sebenernya tuh butuh pelembab untuk mencegah kulit kita memproduksi minyak berlebih. So, intinya adalah menggunakan Hatomugi skin conditioner ini ngebantu melembabkan dan mengontrol produksi minyak. Selain itu, si Hatomugi skin conditioner ini saat dipakai juga langsung menyerap ke kulit dan gak bikin lengket




Selain itu, produk ini juga bagus banget dipake saat kulit lagi kering-keringnya dan iritasi. Kemarin itu muka gw sempet iritasi karena overuse clay mask. Nah awalannya tuh kulit gw merah-merah dan ngelupas terus menerus selama berberapa hari dan uda ada bagian yang mengelupas alias dry patch, bagian lainnya tuh berminyak dan sangat greasy sehingga gw jg ga bisa pake clay mask untuk ngebantu membuang minyak berlebih. Gw pake dong si hatomugi sebagai toner + gw pake jadi mist juga, dan kering kelupas di kulit gw pun berangsur-angsur ilang, jadinya sekarang gw pakein sebagai toner sebelum dan sesudah pakai clay mask, untuk menghindari kulit gw kering.

So, Hatomugi skin conditioner ini emang bener-bener multifungsi banget, ga cuma buat kulit aja tapi bisa buat kepala hingga kaki dan gak cuma untuk melembabkan aja, tapi bisa membantu untuk mengurangi iritasi. Gw bakal repurchase lagi untuk gw jadiin toner dan facemist ! so, thank you so much Nihonmart.id udah ngirimin produk ini

Soo ~ seperti biasa ada kesimpulannya : 

♥ Moisturizing, hydrate oily, dehydrate skin so well.
♥ Fast absorbing and not sticky.
♥ Ideal as toner, or refreshing face mist.
♥ The packaging is so simple and all the informations are written in kanji.
♥ Contains a little bit of alcohol, but i checked the pH and it still okay.
♥ Suitable for oily skin and dry skin.
♥ Value for money, IDR 98k for 500ml.

7 comments:

  1. Ah! kebetulan banget aku lagi tertarik sama Hatomugi ini! ngakak banget air mata pekerjaan>< Kayaknya cocok ya sama kondisi kulit aku yang oily-dehidrated akhir2 ini. thanks for review!

    watashiyeye.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, boleh banget dicoba. Harganya jg ga mahal 😂

      Delete
  2. wah terimakasih sudah memberikan pencerahan tentang kulit berminyak


    fiqhiafix.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Untuk harga segitu affordable bgt ya soalnya gede bangeeet, hihi penasaran jadi pengen cobain juga :)


    windanasari.com

    ReplyDelete
  4. wah jadi pengen nyobain dear :)

    https://devianatan.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. jadi pengen ketemu sama admin nya <3
    btw ini gw cowo njir

    ReplyDelete
  6. Produk ini juara buat ngatur kulit yang oily! Cobain deh buat ngatasi dehidrasi di ruangan AC, ampuh banget. Ga cuma buat muka doang, bisa buat meredain kulit kering sampe iritasi. Plus, harganya oke banget buat ukuran 500ml. Worth it deh!

    ReplyDelete