Saturday 11 January 2014

Review : Himayala Face Wash




Uda pada nyobain ??
Himalaya Face Wash lagi booming nih akhir-akhir ini,dan gw kegatelan nyobain juga akhirnya.. murah sih :p.

gw beli 3 variannya :

♥ Purifying Neem : untuk jerawat,varian ini paling terkenal dan sepertinya paling laku,bahan aktifnya adalah Neem dan Kunyit..

♥ Gentle Exfoliating : untuk mencegah komedo,bahan aktifnya Aprikot dan Aloe Vera..

♥ Clear Complexion : untuk mencerahkan,bahan aktifnya Licorice dan Damar Putih

sebenernya yang keluar 4 varian,satu lagi yang buat kulit berminyak,tapi gw gk beli..

maapkeun gk keliatan,bisa dizoom biar keliatan..

Face Wash ini gk mengandung SLS dan Paraben,busanya emang sedikit sih,dan gk keset abis cuci muka..
tapi baca-baca di femaledaily,konon ingredientnya tetep mengandung yang sama aja kyk SLS dan Paraben,cuma beda nama aja..


tekstur dari face washnya gel,buat yang gentle exfoliating bening dan ada scrubnya,yang clear complexion warnanya krem,sedangkan yang neem ijo bening..

3-3nya uda gw cobain,dan hasilnya

♥ Purifying neem ♥

gw bisa bilang,iklannya emang gk lebay,facewash ini mampu ngempesin jerawat-jerawat gw,dan lumayan cepet,tapi yaa tipe jerawatnya yang radang dan ada isinya,kalo jerawat bruntus gw belom tau,soalnya pas gw pake gw gk bruntus..

ada sedikit cerita pas gw pake face wash ini,pas gw UAS kemaren,gw lagi rajin"nya begadang buat ngejer materi,nah gara" gaya hidup yang amburadul,kurang minum air putih dan kalap makan telor kebanyakan juga,gw jerawatan di muka sampe 6 biji nongolnya,macem-macem pula,jerawat yang ada isi sama jerawat radang gk bermata,sayang sih setelah gw pake rasanya agak kering..

gw iseng nyobain himalaya neem,juga banyakin minum air putih lagi dan kurangin telor,alhasil dalam 2-3 hari,jerawat gw mulai kempes semua.. dan berberapa kempesnya gk berbekas..
wanginya lumayan,seger dan gk terlalu menyengat..

♥ Clear Complexion ♥

kalo FW ini,gw beli karena gw iseng,yang neemnya kan bagus,siapatau yang ini juga bagus gitu..
kalo yg ini sih biasa aja,di gw gk bikin breakout sih,tapi dia cuma mencerahkan dan gk bikin kusam,untuk bikin skintone naik,kayaknya gk cukup dipake 1tube aja,gw pake ini dibarengin sama rajin maskeran,cerahan banget..

♥ Gentle Exfoliating ♥

scrubnya lembut,dan pas dipake gk bikin iritasi,dan emang bener" ngurangin komedo walopun  gk drastis..
kan gw rajin pake pore-pack,berasa pas abis pake komedo yang terangkat tuh lebih sedikit,dan blackhead di hidung gw juga jadi berkurang..


nah,3-3nya gw pake selang-seling,kalo di muka muncul jerawat,gw pake neem,sedangkan sehari-hari,selang seling pake clear complexion sama gentle exfoliating..
 dan nampaknya kombinasi ini cukup oke di muka gw,jadi jarang jerawatan,komedo berkurang,dan muka gk gampang kusam,hasil seperti ini gw dapet setelah sebulanan..

♥ murah
♥ mudah didapet
♥ lumayan bikin kering neemnya
♥ efektif buat jerawat dan komedo
♥ wanginya enak (imho)

gw beli FW ini di Watsons,seharga 10,300 IDR lagi diskon,gw beli yg 50gr,ada 2 ukuran yang disediain yaitu 50 gr dan 100gr,khusus untuk neem ada foaming wash,tentunya harganya lebih mahal..

note :

review ini berdasarkan pengalaman gw,bagus di gw belum tentu bagus di kulit orang lain,di gw bikin kering belum tentu di kulit orang lain kering,jadi tetep balik ke kulit masing-masing untuk cocok atau ngaknya

jenis kulit gw : berminyak dan acneprone,sehari-hari gw pake bbcream dan selalu triple cleansing (milk cleanser,cleansing oil,face wash)

13 comments:

  1. Aku juga pakek yang exfoliating Maaakkk :D Seumur hidup pakek facial wash, menurutku baru Himalaya ini yang beneran nampol enak. Murce lagi.

    ReplyDelete
  2. Halo...salam kenal ^^
    Nice post...lengkap bgt reviewnya hehehe...
    Klo berkenan silahkan mampir ke blog ak tq~
    www.naturalhut.net

    ReplyDelete
  3. Iya bener saya pake yang Purifying neem dan jarang timbul jerawat lgi. Tp apa bener itu ga ada Parabens nya lg? Kok saya cari di Jogja susah ya ga ada yg jual :(

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Aku udh coba face wash Himalaya yang Oil Control mengandung Lemon+Madu. Lembuttt banget di kulit..kayaknya sih madu nya yg bikin lembut. Dan bkin pori2 mengecil. Semoga jerawatku ilang hihi

    ReplyDelete
  6. biasanya beli dimana? jadi pengen nyoba nich

    ReplyDelete
  7. Himalaya emng nggak bikin kulit rusak. Dan itu memang benar2 herbal bnget, nggak ada bahan kimia yng suka ngerusak kulit. Ayoo dah dicoba.

    ReplyDelete
  8. Saya juga pake neem baru sekitar 2 minggu aaannnddd jerawat beruntusan berkurang, nyaris ilang malah.. trus ga muncul jerawat baru, tapi kadang suka sebel sama baunya yang mirip baby wipes, tapi pas baru dikeluarin aja sih dari tubenya hehehe.. nice post sist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntusan juga hilang kak? Aku jd pengen beli

      Delete
  9. Assalamu'alaikum, mau tanya.. dr bbrp review himalaya herbals face wash katanya ada yg isinya g full 1 tube ya.. ada yg bilang cuma 1/2 tube aja..??
    penasaran mau coba tp msh ragu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang isinya ga full kaka
      Mungkin karena teksturnya gel kali yaa
      Beli di mini market jg sudah seperti itu

      Delete