Wednesday 1 May 2013

Review : Secret Key Starting Treatment Essence comparison with SK-II Facial Treatment Essence





pada tau kan,harga FTE nya sk-ii yg kapan itu gw review disini harganya gk nahan.. *okelah,buat gw dan yg kantongnya pas-pasan itu berat XD* meskipun efek yg dihasilkan worth sama harganya..

berberapa waktu lalu,munculah produk" dupenya FTE sk-ii yg disebut-sebut harganya jauhhhh lebih ekonomis tapi kualitasnya juga oke.. kalo hasilnya sama tapi harganya bisa lebih murah,kenapa ngak? hahahaha..




maka gw mencobanya,gw dapet produknya dari gmarket indo (qoo10 indonesia) gw pesen dari cosmetic boom,gw pesen yg ukuran miniaturenya,70ribu dapet 2 botol,beda jauh banget ya sama sk-ii yg sample 30ml nya aja harganya 190-210k .. bahkan gw bisa dapet 6 botol miniature nya secret key :p
 awalnya mah sempet muncul di pikiran,harganya murah gini,jgn berharap ketinggian deh,yep,gw gk menaruh harapan besar kepada STE secret key ini ..

setelah kurang lebih 4minggu,barangnya sampe,gw amaze karena pertama kali ini lah gw pesen barang dari luar negeri *ya meskipun pake perantara* norak ya gw wkwkwkwk,shipping ny gw pake yg non registered mail,seharga gratis.. kalo mau yg lebih cepet bayar ongkirnya sekitar 20an

STE gw masi ada 3 lagiii :p


waktu itu gw gk langsung coba barangnya karena FTE gw belom abis,masi ada setengah,setelah FTE gw abis,cusss langsung pake STE tiap pagi dan malam seperti gw pake FTE,jadi gw mengganti FTE dengan STE *maap yah bahasanya ribet

dengan ekspentasi yg gk tinggi dengan produk ini,gw bisa bilang gw puas pake STE secret key ini,dan gw akan mengganti FTE SK-II gw dengan STE Secret Key gw , karena emang STE ini harganya jauh murah tapi tetep menutrisi muka gw,yg gw rasakan adalah seperti waktu gw pake FTE SK-II,tetep glowy,lembab,cerah,juga gk bikin breakout apapun


dan juga STE ini bebas dari keluarga paraben,dan jg gk berbau,as u know yg uda pernah pake FTE,baunya FTE tuh acem" gimanaa gitu,pokoknya bukan bau yg enak untuk dicium,yah meskipun gw gk terlalu masalah dengan baunya FTE,tapi ini menjadi nilai plus buat STE karena tidak berbau yg aneh" ..








perbandingannya :


SKII : ya SK-II
SK : Secret Key

Harga :
SKII : mahal,untuk 30ml aja harus mengeluarkan uang kurleb 200k
SK : murah,affordable kita bisa beli 6botol miniature @30ml STE dengan harga yg kita spend untuk 1 buah FTE 30ml, (gw denger CB uda gk nyetok lagi miniature nya STE,tapi setidaknya lebih murah deh :p)

Tekstur :
SKII : cair,lebih sedikit kental dibanding SK,ya bener" essence
SK : cair kyk toner,butuh berberapa tetes lagi buat muka

Irit :
SKII : irit,30ml abis dalam waktu 2 bulan karena pake sedikit aja uda cukup
SK : karena lebih cair,abisnya dalam waktu sebulan,itupun  gw boros"in

Wangi :
SKII : bau ! bau acem fermentasi
SK : sedikit berbau,sedikitt banget,susah dijelasin gimana baunya,tapi gk ganggu imho

efek di muka :
SKII : menutrisi kulit,glowy,lembab dan kenyal
SK : sama kyk SKII


packaging : sama,tapi packaginny STE terlihat lebih murahan drpd FTE..,oh iya tapi FTE begitu dibuka agak susah nuangnya,kegedean lubangnya,kalo STE kecilan lubangnya..



bisa dibilang STE SK ini emang 99% menduplikasi FTE SKII,tapi kyknya piteranya beda,soalnya kalo pitera SKII yg gw tau uda dipantentkan,dari fermentasi sake kalo gk salah,sedangkan piteranya SK masih belum diketahui,kan kyk misalnya essence missha yg juga dupe ny SKII itu diketahui merupakan fermentasi dari beer
itu gk penting" banget lah,selama bagus efeknya dimuka,hahahaha

perbandingan ini berdasarkan pengalaman pribadi sendiri,kebetulan gw cocok,tapi di kulit orang lain belum tentu cocok loh yahh ..


updateee

jadi gw pake STE ini uda lumayan lama yahh.. uda hampir stengah taon..
tadinya sih,gk ada masalah..gw seneng banget dengan hasilnya ini.. kulit gw tetep lembab ternutrisi dan glowy kayak pas gw pake FTEnya SKII..
setelah stengah taon gw pake,efek yg gw rasakan kok kayaknya lama" efeknya gk sebagus pertama kali yah :( lama" muka gw jadi gampang minyakan dan kusam lagi..tiap pulang ngampus kucel bangett.. 

dan gw coba ganti pake FTE SKII lagi,balik ke seperti semula,minyak lebih terkontrol dan gk gampang kucel setelah 1mgg gw ganti.. 
hiks kenapa ya.. padahal enak uda nemu skincare yg murah dan cocok..tiba" gk cocok..
 
then,hasil akhir pemakaian skincare mau mahal atopun murah,tetep yah kepada kondisi kulit masing"

semoga review ini bermanfaat :)


salam meong ♥

39 comments:

  1. Aihhhh, racun bener ni SK..
    Ngilerr reviewnya di forum

    http://warna-warni-kecantikan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Dear Natalia,
    Wah boleh juga tuh kita cobain, kemasan ngak masalah yang penting manfaat dan efek ke wajah kita sama bagusnya.
    dan yang pasti juga karena lebih murah.

    www.osalon.co
    www.beautyandtheblog.co

    ReplyDelete
  3. beli STE dimana sih, akuuu mau nyoba dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw beli di qoo10 indo.. disana banyak pilihan dan harganya terjangkau ^^ dan shippingnya pun walopun lama,tapi sama aja itungannya kalo kayak kita ikutan PO..

      Delete
  4. waduuuh telat baca review ini :(
    minggu lalu ada yg lelang STE SK di fb
    berhubung aku mupengnya SK snail+EGF & syn-ake, jadinya ga ikutan lelang itu... #gigit jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. Thanks reviewnya. Berhasil meracuni nih kayaknya haha

    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Aku jual secret key starting treatment essence 160rb utk yg botol plg besar (155 ml) . LINE: airenseunggi, sms/whatsapp: 081287172129

    ReplyDelete
  7. cara beli d Qoo10. gmn yah? transfernya yang aku blm ngeti deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ak cuma tau cara transfer dari i-banking (key BCA) soalnya dia uda jelasin..
      kalo dari virtual account,ak belom tau karena belom pernah nyoba >_< maaf yaa gk bisa bantuu

      Delete
    2. paling gampang menurutku bayar pake virtual account..
      caranya, habis order liat pilihan "cara bayar" (di kiri bawah biasanya) trus pilih yang "virtual account (VA)", nanti dikasi tahu nomor VAnya Qoo10..
      cara bayarnya transfer bank BCA ato mandiri biasa, bisa lewat ATM, mobile/internet banking jg bisa.. waktu di ATM pilih menu "transfer", trus "virtual account", trus masukkin nomor yang uda dikasi waktu order, trus masukkin nominal deh, jgn lupa cek nama yg mau ditransferin harus "giosmarket"..
      enaknya pake VA kita ga perlu ngasi bukti transfer lagi ke mreka & lebih cepet dikonfirmasi pmbayaran kita
      sekian, smoga membantu..

      Delete
  8. natnat bagus mana misha essense sma SKE?tengkyu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah coba missha essence,jadi gk bisa bilang bagusan mana.. tapi so far ak pake STE uda puas.. :)

      Delete
  9. Mgkin dikarenakan sis udah pakai FTE dulu sblm STE jd ya efeknya ttp bagus. Blm bs jd jaminan menurut aku sih reviewnya. Aku pgn review yg bener2 pure STE ga coba produk lain sblmnya

    ReplyDelete
  10. Mgkin dikarenakan sis udah pakai FTE dulu sblm STE jd ya efeknya ttp bagus. Blm bs jd jaminan menurut aku sih reviewnya. Aku pgn review yg bener2 pure STE ga coba produk lain sblmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek http://www.diaryofaproductjunkie.com/2013/04/secret-key-starting-treatment-essence.html disini dia ada review STE tanpa pernah pake FTE sebelumnya :)

      kalo menurutku,emang bagus aja sih,soalnya kalo emang STE gk ngefek,mungkin kulitku balik ke kondisi sebelum pake FTE,dan ak sempet gk pake FTE selama berberapa minggu loh,dan perlahan-lahan kulitku mulai kembali ke kondisi awal,sedangkan pas saat ak lanjut dari FTE ke STE,efek glowingnya itu gk ilang" sampe sekarang ak masih pake FTE .. :)

      Delete
    2. ato coba aja mampir di thread Secret key di female daily,disana review FTE berjibun,banyak yg review kulitnya makin oke,ada yg review juga kalo gk ngefek apa" juga ada yg breakout..
      ttp balik ke kondisi kulit masing" :)

      Delete
  11. aku pengen nyoba, bisa kasih tau belinya dmana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli di qoo.co.id itu Gmarketnya indonesia,km bisa pesen langsung dari korea,barangnya sampe kurleb 2-4 minggu..
      ato cari di grup komunitas jual beli skincare di facebook,banyak yg jual share dan ready stocknya :)

      Delete
  12. Kok gw gak bisa order yah? Apa musti ordernya lewat cpu gak bisa lewat BB yah? Penasaran mau coba STE... Padahal sy udh daftar member tp knp gak bisa yah. Alamat jg udh jelas tp pas klik payment kenapa gak bisa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk pernah order lewat bb nih.. mungkin website mobilenya ada yg error..

      coba dulu aja lewat pc ^^

      Delete
  13. Nat, kok aq liat d cosmetic boom adanya cm size normal 155 ml ya. Ga ada yg 30 ml ky km bilang.. cari dmana? Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang 30ml nya uda lama sold out :) kalo mau coba" sekarang banyak yg jual share size kok :)

      Delete
  14. Mbak, tlg ajarin dong cara pesan dan pembayaran... barusan saya udah coba sendiri,tp kok membingungkan. Tahap2 nya bagaimana yah..saya pesan STE sama lipstik etude.
    Klo pesan gt gak ada confirm dr mrk via email dlu,klo udh ad emailnya baru kita transfer utk pmbyrn nya...gak kyk gt ya mbak?

    Ren

    ReplyDelete
  15. Mbak, tlg ajarin dong cara pesan dan pembayaran... barusan saya udah coba sendiri,tp kok membingungkan. Tahap2 nya bagaimana yah..saya pesan STE sama lipstik etude.
    Klo pesan gt gak ada confirm dr mrk via email dlu,klo udh ad emailnya baru kita transfer utk pmbyrn nya...gak kyk gt ya mbak?

    Ren

    ReplyDelete
  16. Rencananya saya transfer via mobile. Pake bank permata, gk pny acc mandiri,bca,bni soalnya :))
    Jd agak bingung cara byr nya stlh baca2 payment methodnya :(
    kalo boleh,tolong ksh tau info tahap2nya mbak..hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf banget nih,1-1nya cara yang aku tau dengan jelas dan selalu ak pake cuma lewat ibanking bca .. untuk cara lainnya ak juga kurang jelas.. mungkin kalo mau tanya" ato cari caranya bisa mampir ke forum femaledaily,disitu ada thread khusus qoo10 indo,banyak yg bahas..

      maaf yah,ak takut kalo sembarang kasih informasi tau"nya salah..

      Delete
  17. gua udah pake 22 nya kalo menurut gua
    sebelumnya gua pake SK2 rutin, karena pacar gua nawarin secret key g jadi penasaran..
    ada harga ada kualitas..
    perbedaan yg kerasa dari bentuk fisik
    kalo secret key kayak bau alkhol dan lebih menyengat
    kalo SK2 hampir tidak ada bau..
    ketika di pakai kalo secret key efeknya cuma menjaga kelembaban kulit aja, yaitu menjaga ph kulit, tapi kalo pake SK2 langsung mengkilap kinclong muka gua kayak abis di facial ne GLOW gt..
    so HARGA gk bohong deh...
    secret key di bilang mengandung pitera seperti SK2, memang benar tp mungkin hanya -+ 20% saja kali yah, secara dari harga aja beda langit dan bumi..
    saran gua pake yg pasti2 aja lah dari pada keluar duit 2 kali blon lagi kalo muka kita kenapa2..

    utk seller tolong kasih informasi lebih detail lagi jgn sekedar untuk supaya ngelakuin barang dagangan nya, kasian buat buyer banyak dapet informasi yg menyesatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hay 007 km beli SKII dimana, brapa ml n brapa harga.. trus km dah pake itu brapa lama,, km kombinasi ma skincare apaan lagi ya say.. sharing yah,cz aq ditawari secretkey juga. jd bingung nih. tq

      Delete
    2. Aku pake sk II .. mungkin krn cocok wajahku tu glowing. Aku pake rangkaian produknya. Lotion + essense + untuk mata dan cream surge whitening. Untuk pencuci muka aku pake produk lain yaitu shinsui

      Delete
  18. maaf mba mau tanya soal produk ini apakah aman untuk kulit berjerawat? terimakasih

    ReplyDelete
  19. hi dear, cuma mau kasi tau, kata dokter kulit sebaiknya kondisi kulit itu kalau sudah kena efek luar biasa sama 1 produk, jangan dipake terus2an krn bisa2 kondisi kulit mendadak drop. kondisi kulit harus stabil dengan pemakaian produk yang fluktuatif, misalnya tiap 3 bulan pake, dapet efeknya, stop dulu pake yang lebih ringan dan netral, nanti lanjut pake 3 bulan lagi. kandungan pitera ini kan efeknya luar biasa jadi harus ada waktu berentinya, jangan terus2an. itu yg pernah aku dengar, semoga membantu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw if you mind follow blogku ya, www.anneshajunkies.blogspot.com, thanks ^^

      Delete
  20. halo, kita jual product secret key harga terjangkau dan ori blh cek ig secret_keyss ya thanks:)

    ReplyDelete
  21. Aku baru pakai ini awal desember karena mengalami dehidrasi kulit, termasuk produk yang bagus kalau dari segi harga ya, gak bikin nangis terharu kalau semisal gak cucok gitu ahahaha....

    BTW, salam kenal yaa~ Mampirlah kalau sempat~

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2015/03/secret-key-starting-treatment-essence.html

    ReplyDelete
  22. Sangat informatif posting nya

    ReplyDelete
  23. Dear mau info aja kalau beli secret key sekarang bisa di nihonmartbeauty.com :)

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. SK-II seng ada lawan

    ReplyDelete