Saturday 27 August 2016

Review : Bio Oil dan Hasilnya Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Haiii ~ kali ini gw mau ngereview produk oil pertama gw yaitu Bio Oil yang uda terkenal banget untuk urusan menghilangkan bekas-bekas baik itu strechmarks atau bekas luka/bekas jerawat. Bio oil ini kegunaannya sebenernya banyak, salah satunya adalah melembabkan, dimana itu adalah alasan gw membeli produk ini, jadi ya semacem multifunction oil gitu, mau tau gmn reviewnya ? simak terus cin!





Kemasan si Bio oil ini simple dan standarr abis, cuma botol bening biasa (yang berwarna itu minyaknya) yang terdapat tulisan informasi-informasi produknya gitu tapi ga jelas kebaca juga. dari kemasan, kegunaan bio oil ini adalah untuk bekas luka, perenggangan kulit, warna kulit tidak merata, penuaan kulit dan kulit kering.




Walaupun dari judulnya aja uda oil, jangan kira teksturnya akan seperti minyak yang bener bener greasy. Banyak orang yang suka sama Bio Oil ini karena gak terlalu greasy dan lumayan cepat menyerap. Waktu beli sih gw gk berharap banyak ama teksurnya, eh ternyata oilnya oke, lumayan cepat menyerap di kulit :D walopun yaaa ga kering-kering banget tapi better lah. ada wangi mirip wangi floral gitu yang menurut gw lumayan enak, wanginya juga lumayan awet di gw. 




Seperti yang gw bilang diatas, minyak ini multifungsi, jadi gw pakai si Bio Oil ini in many ways. Awalnya gw beli itu buat melembutkan kulit kaki gw yg kering parahh b a n g e t sampe pecah-pecah gitu, eh ga mempan dong :((((. Jadinya gw alihkan buat yang lain deh, gw pakai dioplos sama body serum, pake di bibir untuk melembabkan, pake di bekas luka, bahkan gw pakai di rambut LOL.

Resultnya gw jabarkan 1-1 ya :

Dioplos sama body serum : Body serum yg gw pakai adalah Nivea Night Body serum, cara pakainya ya tinggal dicampur aja body serum dengan berberapa tetes Bio Oil. Hasil yg gw dapat cukup memuaskan, jadi lebih lembab dan efek mencerahkan dan meratakan warna kulitnya jadi lebih oke.

Pake di bibir : ada 1 blog yg gw baca judulnya "creative ways to use Bio Oil" dan salah satunya adalah dipake ke bibir (jujur aja sih, tadinya ragu mau pake makanya gw googling :p) dan hasilnya juga memuaskan bingits, bikin lembab, cerahan dikit dan tampilan bibir yang lebih sehat. waktu dipake juga mirip-mirip kayak pake lipbalm.

Pakai di rambut : eksperimen gw yang ini awal rada zonk sih, jadinya rambut gw cepat lepek. mungkin lain kali coba dikurangi takarannya. Eksperimen kedua gw pake Bio Oil untuk masker rambut digunakan sebelum keramas, hasilnya ? Biasa aja soalnya baru pake 1x :D

Pakai untuk bekas luka : ini yang the best, gw punya luka bekas baret gitu di kaki, entah kebeset apa :( dan bekas ini uda rada lama gitu sekitar 2-3mingguan begitu aja, biasanya tuh kalau bekas luka gw emang agak lama hilangnya. Berhubung punya Bio Oil, ya gw cobalah untuk dipakai bekas luka ini dioles tiap malam, ternyata membantu banget! kurang dari 3 minggu bekas lukanya pudar bangett dan tinggal dikit lagi hilangnya :D


Resultnya itu gak boongan loh, bukan editan (selain collage, latar fotonya memang sama) keliatan banget kan bekasnya pudar dengan cepat, sisanya tinggal dikit banget. So far, gw cukup puas pake Bio Oil dan kemungkinan bakal repurchase juga. 

Bio Oil ini gampang ditemukan di drugstore dan apotik, harganya sekitaran 120an untuk yang kemasan kecil 60ml dan 200an untuk yang kemasan besar 125ml. Buat coba-coba sih yang 60ml juga kayaknya ga bakal abis-abis, karena Bio Oil ini udah gw pakai hampir sebulan tapi baru berkurang dikit. 

Bio Oil ini juga tersedia online loh btw, buat yang gak pengen ribet beli di toko atau drugstore, kalian bisa beli di Sociolla, Sociolla menyediakan Bio Oil kemasan 60ml, kalian bisa klik disini nih >> klik disini untuk membeli bio oil di Sociolla. Oh ya, kalau kalian mau berbelanja di sociolla kalian bisa masukan kode voucher SBNLAPUZ untuk potongan 50ribu dengan minimal pembelanjaan 250ribu loh, deal banget kan ♥




Summarynya adalah :

♥ oil but fast absorb, not so greasy
♥ value for money, it last long even for daily use
♥ smells nice
♥ plain packaging
♥ multifunction
♥ great on reducing my scars
Thankyou for readingg ♥


19 comments:

  1. Kepo banget ih dari dulu ga jadi2 beli. Buat muka ok juga ga ya kak?

    Jhosisnote.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung jenis kulit sih, aku rasa buat yg kulitny kering mungkin cocok, sedangkan untuk kulit berminyak dan acne prone bakal terlalu berminyak..

      thankyou uda baca 😆

      Delete
  2. (((SCAR IN MY HEART))) Yawla kalau bisa mah laku banget bio oil :3


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang banget gak bisaa :'D thanks ya uda baca :)

      Delete
  3. wah kece banget nih patut di coba kayaknya :D

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya :D rekomen banget untuk dicoba, thanks ya uda baca :)

      Delete
  4. sebenernya di pipi ada luka bekas jatuh dari motor pengen sih ngilangin bekannya tapi agak sayang soalnya kenangan banget :'))) *lah malah curhat



    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh kok bekas luka gak mau dihilangkan ? hahahah, thanks ya uda baca :)

      Delete
  5. Halo Nat!
    Aku baru tauu nih si bio oil bisa buat menghilangkan bekas luka, aku punya bekas luka jatoh sm jaitan di kaki yang bikin gemes haha. Boleh deee pankapan dicoba :D

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ! :D

      iya, Bio Oil banyak fungsinya, tapi kalau bekasnya uda lama kayaknya rada lama juga ilanginnya :)

      thanks ya uda baca :)

      Delete
  6. setujuuu baget, ini bisa mengurangi strecthmark dan bekeas lupa. byk yg blg pakai di muka bagus, tp sayang di muka aku langsung jerawatan akhirnya aku pakai buat pijit-pijit mata aja...buat ngurangin kerutan mata lumyan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, kalau di muka kayaknya terlalu rich dan bikin clogged pore, soalnya bahan utamannya itu kan mineral oil, jadi aku juga prefer pake di badan aja.

      thanks ya uda baca :)

      Delete
  7. Aku punya bekas luka gatal2 di perut, pengen euy beli ini jadinya

    ReplyDelete
  8. aku abis jatoh dari motor trus skg lukanya jadi keloid... bisa ilang gk ya pake itu?huhuhu

    ReplyDelete
  9. Aku punya bekas luka di kaki aku pakai bio oli langsung hilang

    ReplyDelete
  10. Aku juga nih. Baru bulam kemaren jatoh, terus muka juga baret2. Dan yg parahnya.mm bawah hidung aku kena, dalem pula. Dan lukanya nimbul macem hipetrofik gitu ... Udah beli bio oil nih kemaren. Itu nyamarin doang yak? Gak ngilangin? Huhuuuu sedih

    ReplyDelete
  11. Produk perawatan pemutih yang saat ini ialah Sabun Klinskin, Harga sabun klinskin untuk wajah terjangkau sekali... Walau dengan khasiat yang segudang...

    ReplyDelete