Saturday, 17 October 2015

Cleansing Water !

Halohaloo ~ postingan kali ini gw mau bahas cleansing water ya, uda 5 brand cleansing water yg gw coba, 2 produk lokal dan 3 produk luar, nah yg gw bikin perbandingan kali ini yg produk luar punya yaitu Bioderma Sensibio H2O, Bifesta Cleansing Express dan Avene Lotion Micellaire.



Sejak cobain Bioderma, gw jadi demen banget sama cleansing water, sampe ngegantiin makeup remover yg biasa gw pake, kenapa? karena lebih berasa bersih, ga lengket dan berminyak terus rasanya fresh banget di muka. Apalagi ya, kalo pas pulang tuh muka kucel banget kalo pake makeup remover biasa kan ada rasa-rasa berminyak dan rada lengket gitu, jadi kudu bilasan segera, kalo pake cleansing water tuh ngak, abis bersihin muka berasa kotoran, minyak, lengket, kucel dan dosa-dosa lainnya terangkat dan setelahnya langsung bersih. :p

Selain Bioderma kan banyak tuh cleansing water bermunculan, lokal ada, yg luar juga mulai masuk Indonesia, trus baca-baca  racun review yang bagus-bagus, jadi pengen de cobain yg lain, jadi cobain Bifesta sama Avene juga deh.

Wednesday, 9 September 2015

Review : Bifesta Cleansing Express Sebum

Halo halo ♥ 
kali ini gw mau review skincare lagi, yaitu cleansing water dari Bifesta. Produk cleansing water lagi lumayan populer ya, selain parktis juga bersih, yang terkenal sih emang micellar water Bioderma, nah gw mau ngereview salah satu alternatif yang lebih murah tapi ga kalah bagusnya.

Review : Beauty Story Sweet Cheek and Lip Sweet Pea

Halo semuaaaaa ~ Akhirnya punya niat dan bahan nulis lagi setelah hampir berbulan-bulan ini ga punya niat nulis, sibuk persiapan skripsi, galau abis putus (iya, drama, wkwkwk untungnya sudah tidak), banyak tugas, luangin waktu buat refreshing juga (btw gw main ps4, mau jajal GTA V, yang main yuk main bareng, comment yah *apasih).




Produk yang kali ini gw review itu cream blush on, multifungsi sih bisa buat bibir juga makanya namanya sweet cheek and lip. Soal cream blush on, kita taunya yang terkenal itu canmake punya yah, awalnya gw juga mau belinya yg canmake tapiii, shade inceran gw berglitter dan sisanya yg gk glitter itu gw ga gitu suka warnanya, akhirnya lirik si Beauty Story ini aja deh.

Wednesday, 22 July 2015

Review : Hakubi White C gel

Halo semua !

Buat temen-temen muslim, selamat hari raya idul fitri ya :D . 
Kali ini gw mau ngereview Hakubi White C gel yang udah gw pake selama lebih dari 1 bulan. Sebenernya produk ini sepaket sama suplemennya yang sama-sama untuk mencerahkan kulit, namanya Hakubi White C Series, tapi gw cuma pake gel nya aja. Hakubi White C Series ini diproduksi oleh SATO Pharmaceutical dari Jepang, series ini fokus pada pencerahan kulit.


Hakubi White C Gel (info dari website)

Monday, 15 June 2015

Review : EOS Hand Lotion Cucumber

Haihaiii ♥

Kali ini gw ngereview Handcream nihh, ini handcream pertama yang gw review :D.

Sebenernya di keterangan produknya sih hand lotion, yaudahlaya sebutnya hand lotion aja, tapi fungsinya sama kok, sama-sama untuk melembabkan kulit tangan. 



Dulu sih, ga pernah tertarik sama yang macem gini, jadi kalo abis cuci tangan yauda dibiarin kering gitu aja, makin kesini risih sama kulit tangan yg kering, soalnya keliatan keriput gitu ga enak diliat trus mulai lirik-lirik handcream deh.

Sunday, 14 June 2015

Review : Avene Very High Protection Emulsion 50+ SPF

Hai girls ! :D

Tau dong pentingnya sun protection untuk kulit kita ? sebelumnya gw uda bahas disini nih, sekedar untuk mengingatkan lagi Sun Protection itu penting banget buat kulit kita, apalagi buat yang tinggal di Indonesia khususnya Jakarta yang hampir tiap saat panas terik, manfaat sun protection itu lebih dari sekedar menghindari biar kulit ga item.



Berberapa waktu lalu, Avene Indonesia melaunching produk sun protectionnya, yaitu Avene Very High Protection Emulsion 50+ SPF, gw berkesempatan untuk datang dan dapet produknya, produk yang diberikan sendiri selain Avene Very High Protection Emulsion 50+ SPF didalemnya ada si holy grail thermal spring water 50ml,Thankyou banget Avene :D .

Demo Makeup by Aldo Akira

performance by Melly Goeslaw

Nah,sekarang review buat Avene Very High Protection Emulsion 50+ SPF , ini ada deskripsi produk dari websitenya


Eau Thermale Avène Very High Protection Emulsion SPF 50+ is specially formulated for hypersensitive skin, light and very fair skin; skin prone to sunburn and skin exposed to intense sunlight.
The Eau Thermale Avène Very High Protection Emulsion SPF 50+ covers a very broad spectrum UV protection using a combination of exclusive active ingredients - Sunsitive protection® from Pierre Fabre Research: 
-Its photoprotective complex is optimised, stable and effective for extended periods. It offers the best protection against UVB and also short and long UVA rays;
-Pre-tocopheryl, a vitamin E precursor (powerful antioxidant) protects the skin cells from free radicals;
-Rich in Avène Thermal Spring Water, skin benefits from its soothing and anti-irritating properties;
-The oil-regulating cucurbita pepo extract gives the skin a matte finish. Paraben free. 
How To Use : Before exposure to the sun, apply the product evenly onto the skin. Re-apply sunscreen frequently, especially after swimming or prolonged periods of exposure. Avoid exposure between noon and 4pm.

sumber : website avene



Gw uda pake Avene Very High Protection Emulsion 50+ SPF ini selama berberapa kali, first impressionnya sih, Protection Emulsion ini tuh lengket dan agak lama menyerap,sekitar 10 menitan tapi setelah menyerap ga ada perasaan lengket dan berminyak kayak pake sunscreen lain, tapi kulit terasa lembab. Walaupun klaim dia matte finish, di gw ga matte.




Protection Emulsion ini juga ga bikin jerawatan, trus berhubung sekarang gw lagi pake Vitacid buat ilangin whiteheads di pipi gw yang bandeeelll banget, kulit gw lagi rewel-rewelnya sekarang. Merah, mengelupas , perih dipakein ini-itu, Protection Emulsion ini ga Perih banget loh waktu diolesin di muka gw :D .

Summary :

♥ cocok untuk kulit berminyak,acne prone dan sensitif
♥ SPF tinggi
♥ Water Resistant
♥ kemasan pump,higienis
♥ lumayan mahal,tapi worth banget


♥ Thankyou For Reading ♥

Saturday, 30 May 2015

Review : Ettusais Mineral White BBcream

Hallo semua ! :D

Postingan kali ini gw mau ngereview  Ettusais Mineral White BBcream. Kalo biasanya BB cream dari Korea,sekarang dari Jepang :p, kalo BBC korea kan biasa keputihan dan tone nya gak pas buat kulit orang Indonesia, nah BBC Jepang ini tone nya lebih cocok buat kulit kita dan pilihan shadenya juga lebih banyak.



Tuesday, 7 April 2015

Yogurt Benefit : Enak dan Bermanfaat ♥

Hai Girls ! semoga pada sehat-sehat yaaa dimanapun kalian berada :D

Pada tau dong yogurt itu apa ? Yogurt adalah hasil fermentasi dari susu dengan Bakteri Asam Laktat.
Karena dibuat dari susu, yogurt mengandung segala kebaikan susu seperti vitamin, mineral, kalsium, zinc, dan asam betahidroksi ditambah dengan manfaat dari bakteri baik hasil dari fermentasi tersebut. Yogurt lebih mudah dicerna oleh tubuh kita dibandingkan susu. Jadi tidak ada alasan lagi bagi penderita lactose intolerance untuk tidak mendapat asupan kalsium. 


photo source : here

Yogurt ini banyak manfaatnya buat tubuh kita,kalo biasanya kita mengkonsumsi yogurt itu cuma untuk melancarkan pencernaan aja kan,tapi sebenernya ga sekedar itu aja loh,dibawah ini manfaat yogurt lainnya

Bukan Hanya untuk Pencernaan
Yogurt mengandung bakteri baik untuk kesehatan pencernaan! Yess, itu betul, dari pencernaan yang sehat maka tubuh kita akan semakin sehat dan kuat dan jauh dari kanker usus besar. Tapi masih banyak manfaat yogurt lainnya lho! Scroll down!

1.       Tulang Kuat yang mendukung gaya hidup aktif
Sama seperti susu, yogurt kaya akan kalsium yang membuat tulang semakin kuat dan tidak mudah rapuh. Dengan tulang yang kuat maka kita dapat bergerak dengan lebih aktif tanpa hambatan. Penderita lactose intolerance sangat dianjurkan mengkonsumsi yogurt tanpa perlu khawatir diare ataupun sesak napas karena mengkonsumsi susu.

2.       Menurunkan Kolestrol, Menurunkan Tekanan Darah, dan Mencegah Penyakit Jantung
Rutin konsumsi yogurt setiap hari, dapat menurunkan kadar kolestrol dan tekanan darah tinggi lho! Yogurt mencegah penyerapan kolestrol kedalam darah kita. Kandungan asam folat dan vit B kompleksnya sangat baik mencegah penyakit jantung koroner.

3.       Kulit Cantik dan Sehat
Yogurt kaya akan Zinc, Vit B, dan Asam Betahidroksi. 3 Zat ini membuat kulit kita lebih lembab, lembut, dan bebas jerawat, termasuk ketika masa PMS bagi wanita.

4.       Menetralisir Antibiotik
Ketika mengkonsumsi obat antibiotik, bukan hanya bakteri patogen yang mati tetapi juga bakteri baiknya. Karena itu kita sering merasa lemas dan lesu ketika masa recovery sehabis sakit. Yogurt dapat membantu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam tubuh kita sehingga masa recovery lebih cepat.

5.       Menjaga Kesehatan Kewanitaan
Kesimbangan pH terganggung sehingga bakteri jahat tumbuh. Yogurt dapat membuat keseimbangan pH sehingga bakteri jahat mati karena yogurt mengandung bakteri baik yang dapat melawan bakteri jahat.



"Tapi Yogurt itu asem,ga enak" eit kata siapa, sekarang ada Heavenly Blush Yogurt Drink, minuman yogurt yang enak dan ga asem. Heavenly Blush Yogurt Drink ini ada 3 varian rasa yaitu Strawberry, Peach, dan Blackcurrant, ketiganya enak semua, rasanya manis dan terlebih lagi rendah kalori. 



Gw uda mengkonsumsi  Heavenly Blush Yogurt Drink ini lumayan lama, dan benefit yang paling berasa sih ya memang pencernaan jadi lebih lancar, tapi enaknya ga bikin mules-mules, udah gitu juga berhubung gw orang yang lumayan jarang makan sayur dan minum  Heavenly Blush Yogurt Drink tuh jadi dapet asupan serat, karena  Heavenly Blush Yogurt Drink mengandung serat pangan larut.



untuk kalian yang concern sama masalah kecantikan dan kesehatan luar dalam nih (ga cuma makeup dan skincare aja,tapi dari dalam tubuh), selain minum air putih tidur yang cukup, minum yogurt Heavenly Blush juga menunjang loh! karena dibuat dari susu rendah lemak dan rendah gula, sangat pas untuk mendapatkan penampilan yang cantik, kulit yang sehat, dan tubuh yang ideal.  

kalo mau tau lebih banyak tentang produk-produk Heavenly Blush,cek dibawah ini yaa

Website : Heavenly Blush
Facebook page : HeavenlyBlushYogurt
Twitter : @heavenlyblush

Friday, 27 March 2015

Bioderma Skin Class

Hellooo  



It was this early March, Ms. Fanny from Dermanesia sent me an e-mail, it was an invitation to join Bioderma Skin Class at Liberta Pacific Place on March 14th. Because of I was so curious with Bioderma and I didn't have any play to go anywhere on that date, then I decided to attend the event.




The D-day, actually I had to attend an other event, fortunately the event finished quickly. I went to Pacific Place at 1 PM by Transjakarta Bus. I thought I would be late, but I arrived earlier, what a surprise!



After walking around for a while, I went to Liberte, but not all the guest had come. Ms. Fanny, Ms. Asmati, and Mr. Yi Cieh greeted me so warmly. There was a photobooth also, so I decided to take a photo first. I sat there and ordered a drink, luckily they gave me a snack also (I didn't have breakfast). After all beauty bloggers come, the event started.




The event was started by Bioderma brand introduction from Ms. Amanti continued by Ms. Fanny who introduced the products of Bioderma. Bioderma is a French skincare brand which apllied the biology concept with dermatology, that's why it called Bioderma (Bio: biology, derma: dermatology). Their products are good for skin because they told us "healthy skin means beautiful skin" (but beautiful skin means healthy right? Surgery maybe? Lol just kidding)




In Indonesia, there are 5 Bioderma products: Sensibio (for sensitive skin), Sebium (for oily skin), Photoderm (for protection from sun light), White Objective (for whitening), and Atoderm (for dry and sensitive skin). The focus of this event was the Holy Grail Micelar Cleansing Water which was presented attractively by Mr.Yi Cieh (I laughed a lot because of his presentation).




Bioderma is the first brand that use Micellar as an active material in the cleansing water. What is Micellar? It is a molecule that remove the dirt, oil, and dust on our skin. So it is also very effective to clean our make-up.



So, what are the strenghts of Bioderma Sensibio Micellar Cleansing Water?

First, it is fit with the pH skin and Hypoallergenic, so it is safe for sensitive skin.
Second, it doesn't consist perfume and paraben, so it is safe for skin that allergic to perfume.
Third, it cleans the dirt effectively, not sticky, so we don't need to wash up.
Forth, sold for every 5 seconds (hiperbolic? It is possible because it is a good product and already spread around the world).
Fifth, it is safe for our eyes and lips (actually it tastes bitter on our lips, but still safe, so don't worry).






Bioderma Sebium Micellar Cleansing Water is a bit different, it consist a little perfume, an oily skin have an aroma also, that's the reason why they use perfume for Sebium, to clear up the skin aroma, according to Mr. Yi Cieh. Do not use it on eyes an lips, Sebium has an oil control so it will take away the humidity on that area.



Finally, with those advantages, Bioderma Micellar Cleansing Water could be a safe and effective alternative for washing our faces.





There were some mini games after the presentation and the event was closed by taking photos together. Bioderma also gave a goodie bag of Bioderma Sensibio and Sebium Cleansing Water for the beauty bloggers.




Well, thanks a lot for Bioderma Indonesia for give me such an informative experience and knowlede,also for the goodie bag ♥




Saturday, 28 February 2015

Maybelline Clean Express Miracle Water

Selamat hari sabtu siang semuaaa ♥

Kali ini mau ngereview produk pembersih dari maybelline yaitu Maybelline Clean Express Miracle Water, gw beli produk ini karena embel-embel membersihkan tanpa ada rasa lengket dan ringan kayak air, produk ini mengandung Micellae Water, apa itu? Micellar Water adalah micro partikel yang bisa mengangkat kotoran dan sisa makeup, Micellar Water ini juga ada di produk pembersih "sebelah" yang harganya lumayan mahal, nah si Maybelline ini versi lebih murahnya.


Tuesday, 10 February 2015

Review : Nature Leaves Mask ♥

Halooo ♥ postingan kali ini mau ngereview masker nih :D

Gw orang yang lumayan suka maskeran,karena abis maskeran tuh berasa kayak problem-problem di wajah minggat semua hehehe,kulit wajah berasa halus,minyak-minyak minggatt,berasa enak banget!
tapi ya emang efek dari maskeran itu ga bertahan lama,kalo tahan lama sekali pake langsung mulus sih gw juga pengen :p

Maskeran itu berguna banget buat kulit,tergantung apa kebutuhan kulit kita,misalnya yang kulitnya kering maskeran untuk melembabkan,buat yang berminyak maskeran untuk menyerap minyak berlebih,fungsi masker tuh macem-macem,bahkan bisa untuk detoks kulit.



Nah,gw mau review produk unggulan dari @natureleaves_ID,yaitu maskernya,gw belum pernah denger brand ini sebelumnya sih,tapi pas intip-intip instagramnya sepertinya produknya oke hehehe,maka gw mau nyobain..

Sekilas info tentang @natureleaves_ID nih 

Q : Apa sih Nature Leaves?

A : Nature Leaves merupakan suatu Brand yang memiliki basic Go Nature. Kami memiliki visi membuat produk homemade namun berkualitas dengan selalu berbahan dasar alami, organik dan tdk merusak kulit alias TANPA bahan kimia. Q: Produk apa saja yg dmliki NL?

A : Untuk saat ini kami msh fokus dengan produk utama kami yaitu Masker. Masker kami terdiri dari 2 macam yaitu untuk kulit berminyak (Oily Skin) dan utk semua type kulit ( All skin type)  Q: Produk ini dijual dimana?

 A: Produk kami msh dijual secara online by Instagram, Namun jika kami ada pameran/expo di tmpt tertentu kami akan umumkan d IG  Q: Apa keunggulan NL mask ?

 A:
-     Organic
-     Clean production
-     Risk free
-     Real essence
-     No perfume!
-     Healthy
-     No paraben!


Produk masker kami merupakan bubuk sehingga terjamin kandungannya tanpa bahan kimia . Masker NL perlu di cairkan dan di oleskan secara manual layaknya seperti di Spa2. Bedanya hanya anda perlu mengeluarkan biaya yang tdk mahal seperti di salon maupun di Spa.

 v  OILY SKIN  (BASIC INGRIDIENTS: Mud,Tea tree)- Mengangkat sel kulit mati
- Membantu mengurangi minyak berlebih
- Membantu mengecilkan pori-pori
- Mencerahkan kulit kusam
- Melembabkan kulit

v  ALL SKIN TYPE (Green Tea+Honey) - Mengencangkan kulit
 - Menghaluskan kulit
-  Antioksidan , Mencegah penuaan
- Mencegah flek dan bekas jerawat
- Mencerahkan kulit
- Melembabkan Kulit



Masker ini dikemas dalam wadah jar alumunium,gambar kemasannya lucu,yang ALL SKIN TYPE ini warnanya biru,sedangkan yang OILY SKIN warnanya pink.Isinya sih lumayan banyak (50gr) cukup lah untuk 1-2 bulan pemakaian 2 minggu sekali.

Ini cara pake dan info lainnya.


Q: Harus dicairkan dlu? Ribet dong enakkan mask sheet!
A: Masker NL tdk seperti masker ready for use (yg mask sheet) yg pasti mengandung bahan kimia. Memang terkesan lebih praktis ,Buka kemasan tggl tempel di muka? NAMUN tahukan anda Mask Sheet yg ready for use tidak bnr2 mengandung bahan alami dan tentu menggunakan bahan kimia. Jika Mask sheet tdk menggunakan bahan kimia dan pengawet tentu dia tdk dpt dikemas secara "Mask Sheet" . Jadi pilihan di anda? Pilih praktis namun tdk maksimal dan beresiko? Atau pilih sedikit ribet namun Aman & sehat?

Q: NETTO?
A: 50 gram / 1,76oz , bisa dipakai sebulan utk pemakaian 2-3x seminggu

Q: Aturan pakai utk perawatan ?
A: 3-4x seminggu. ( pagi atau malam sebelum tdr atau sblm memakai krim), Untuk pencegahan saja 2x1seminggu



Gw uda pake masker ini 2x,sebenernya pas masker ini baru dateng gw lagi treatment vitacid,jadi belom bisa langsung dipake,nah gw pakenya itu pas gw uda selesai pake vitacid,yang gw rasain setelah pake masker ini adalah kulit wajah jadi lebih lembut dan halus,minyak wajah agak sedikit terkontrol dan sedikit ngurangin kemerahan abis pake vitacid,sedangkan untuk bekasnya sendiri sih belum ngaruh apa-apa,secara baru 2x pake..



Masker ini ada wanginya,kayak wangi aromatherapy,wanginya agak sedikit menyengat sih imho,tapi di hidung gw gak masalah.
Pas pake masker ini,agak berceceran sih,soalnya teksturnya ga halus banget,tapi selama ga dibawa aktivitas yang macem-macem,harusnya ga masalah :p

Setelah pake masker ini sampe habis,gw akan update review lagi,ditunggu yaa :D


♥ thx for reading ♥

Sunday, 1 February 2015

Review : DAVA Sunblock dan Ristra Suncare

Hai semua :)

Buat yang tinggal di Indonesia, terutama di kota-kota panas seperti Jakarta, Sunblock (ato sunscreen deh) itu skincare yang wajib dimiliki. Kenapa ? pertama, kalian pastinya ga mau jadi iteman, kedua,sinar matahari waktu siang-siang nan teriknya itu (jam 11 sampe 3an) ga bagus untuk kulit, banyak sinar UVnya yang dimana kalo kulit kita ga dikasih perlindungan ke sinar UV ini, bisa munculin spot" kecoklatan di kulit kita, bahkan lebih parahnya bisa memicu kanker kulit.

Pokoknya sinar matahari siang itu ga banget deh, untuk lebih jelasnya googling aja apa dampak negatif sinar UV ke kulit kita,ato tonton nih video dibawah ini


dapet video ini dari postnya mylovelysister yang ini

Tuesday, 13 January 2015

Review : Crystal Body Deodorant Stick

Haiiiiii ~ kembali lagi dengan natnat disini,di postingan pertama di tahun 2015

Produk yang bakal gw review kali ini adalah deodorant,gw punya masalah bau badan yang entah darimana datangnya,padahal uda jaga kebersihan,uda rajin mandi juga tetep aja bau,dirumah ga ngapa-ngapain aja bisa bau,mungkin turunan yah :')

Crystal Deo