Sunday 1 February 2015

Review : DAVA Sunblock dan Ristra Suncare

Hai semua :)

Buat yang tinggal di Indonesia, terutama di kota-kota panas seperti Jakarta, Sunblock (ato sunscreen deh) itu skincare yang wajib dimiliki. Kenapa ? pertama, kalian pastinya ga mau jadi iteman, kedua,sinar matahari waktu siang-siang nan teriknya itu (jam 11 sampe 3an) ga bagus untuk kulit, banyak sinar UVnya yang dimana kalo kulit kita ga dikasih perlindungan ke sinar UV ini, bisa munculin spot" kecoklatan di kulit kita, bahkan lebih parahnya bisa memicu kanker kulit.

Pokoknya sinar matahari siang itu ga banget deh, untuk lebih jelasnya googling aja apa dampak negatif sinar UV ke kulit kita,ato tonton nih video dibawah ini


dapet video ini dari postnya mylovelysister yang ini

Mungkin berberapa dari kita males pake sunblock/sunscreen, karena ngerasa repot. Keluar rumah cuma sebentar trus kalo keluar rumah panas-panasan kena mataharinya cuma pas di jalan, ya intinya karena males sih.
Tapi ya tetep, walopun keseharian kita banyak didalam ruangan, ga ada salahnya tetep pake sunblock/sunscreen, lebih baik mencegah kan ? hehehe.


Ada 2 produk yang mau gw review, yaitu DAVA Sunblock SPF 20+ dan Ristra Suncare SPF 17
untuk yang Ristra,gw tertarik nyoba setelah baca dari blog cantiknyaqonita tentang produk ini, bahasan tentang sunscreennya lengkap dan informatif banget! 

DAVA Sunblock Spf 20+



WHITENING SUNSCREEN MILK LOTION SPF 20
UV A-B Filter,SPF 20
Whitening & Moisturizing
Alcohol Free
pH Balanced
Water Resistant
50 ml

Klaim produk ini,gk lengket dan ga berminyak.

Awalnya beli ini karena tergiur harganya murah,tadinya kan incer Ristra,cuma karena agak mahal,yauda beli yang ini deh.Sampe rumah, baru sadar ga ada tulisan kalo sunblock ini bisa untuk muka :') berhubung belum punya keberanian untuk pake di muka, sementara ini gw pake buat badan.

Untuk klaim-nya,beneran ga lengket dan ga berminyak, abis dipake produknya langsung meresap. Sunscreen ini juga ada wanginya, gw ga bisa jelasin sih ini wangi apa,tapi menurut gw ga ganggu wanginya.

Ristra Suncare SPF 17



SPF 17
Non PABA
40 gr

Di kemasannya, ga banyak klaim yang dicantumin, yang bikin gw tertarik beli ini karena banyak review bertebarang yang bilang kalo sunscreen ini ga lengket juga ga nyumbat pori-pori.
Dan memang benar, ga lengket dan ga bikin jerawatan, untuk yang wajahnya berminyak, abis pake ini sebaiknya pake bedak, biar ga berminyak.

Produk ini ada wanginya, tapi samar banget, hampir ga kecium dan sayangnya ga ada informasi kalo sunscreen ini water resistant ato ngak, jadi anggep aja gak. Sunscreen ini cocok untuk pemakaian sehari-hari, kalo misalkan bakal panas-panasan dibawah matahari agak lama, lebih baik re-apply 1-2 jam sekali.


Untuk teksturnya,DAVA agak watery, sedangkan Ristra lebih kayak krim, 2-2nya sama-sama gak lengket, DAVA lebih cepat menyerap sedangkan Ristra menyerapnya ga secepat DAVA.
untuk harga,sunscreen DAVA bisa dibeli dengan harga 21ribu - 25ribu dapetinnya di Apotik Century btw, si DAVA ini banyak range SPFnya, kalo ga salah ada yang 30 dan 50, nah beda lagi harganya yang 2 itu, sedangkan Ristra harganya 40ribu - 45ribu,tersedia di gerai-gerai yang jual produk Ristra, gw beli di Watsons.

Nah,summarynya 

DAVA
♥ SPF 20
♥ gak lengket,cepat menyerap
♥ water resistant,bisa dipake berenang
♥ mengandung whitening

Ristra 
♥ SPF 17
♥ gak lengket,cepat menyerap
♥ gak water resistant
♥ ga bikin jerawatan

terus,lebih bagus yang mana? 
kalo ditanya gini sih,bingung hehehehe,nanti kalo uda cobain DAVA dan ternyata ga jerawatan, kayaknya gw bakal lebih prefer DAVA :D


♥ Thankyou for reading yaaaaaa ♥

1 comment:

  1. pake ristra juga nih, lumayan gak bikin reaksi negatif. sayang spfnya cuma 17. padahal sering panas2an :(

    ReplyDelete