Saturday 30 May 2015

Review : Ettusais Mineral White BBcream

Hallo semua ! :D

Postingan kali ini gw mau ngereview  Ettusais Mineral White BBcream. Kalo biasanya BB cream dari Korea,sekarang dari Jepang :p, kalo BBC korea kan biasa keputihan dan tone nya gak pas buat kulit orang Indonesia, nah BBC Jepang ini tone nya lebih cocok buat kulit kita dan pilihan shadenya juga lebih banyak.




Jujur aja, BBC gw sebelumnya yaitu yang dari Lioele dan Innisfree emang warnanya kurang masuk di gw, tone kulit gw warm dan kedua bbc itu cenderung lebih ke cool,jadinya emang kurang masuk di kulit gw.


box nya

Sekarang bahas si Ettusais mineral BBC, packaging box nya biasa banget, cuma box bening biasa dengan tulisan-tulisan kanji dan informasi shade, beda jauh sama packaging botolnya yang imut.


bagian belakang box

info shade
Ettusais mineral white BBC ada 3 shade, 10 yang paling terang, 20 yang tengah-tengah dan 30 yang paling gelap, gelapnya juga ga gelap banget, kalo mau tau perbedaannya,googling saja yaa. :D




Ettusais mineral white BB Cream ini mengklaim dalam ingredientsnya ada 63% skincare, cocok untuk usia 20an awal.BBC ini juga dilengkapi dengan SPF 45 PA++ juga non comedogenic dan ga pake fragrance, jadi buat yang kulitnya acne prone (kayak gw) dan sensitif sama parfum, harusnya aman pake ini (kenapa harusnya ? soalnya gw ga bisa bilang ini fix aman buat yang berkulit sensi,kulit tiap orang beda-beda kan?).




BB Cream ini punya finish yang satin-matte,jadi ya matte, tapi ga dead matte, masi rada-rada glowy dikit,beda sama Innisfree no sebum bbc yang matte banget,cuco lah buat yang kulit berminyak,kulit gw mulai berminyak 2-3 jam setelah aplikasi, BB cream ini lumayan awet buat gw, pulang kerumah jarang-jarang muka uda kucel, itu jg kucel kalo pulang ngampus ngojek.






Terus untuk coveragenya, menurut gw si medium coverage,cukup untuk menutupi merah-merah dan bekas jerawat ringan, tapi kurang nutup untuk bekas jerawat yang masih baru dan eye circle. Sebenernya shade yang 20 ini masih rada terang di gw, tapi ga masalah sih yang penting ga melenceng dari tone warm gw,lagipula juga kulit wajah sama tangan putihan tangan :'). Selama kurang lebih 2 bulan pake BB cream ini, ga ada tanda-tanda breakout sama sekali,jerawat juga biasa aja ga nambah.

Dapetin BB cream ini rada susah,jarang ada yang ready stock, kalopun ada harganya mahaal banget, kalo mau bisa cari di Market Plaza Female Daily atau cari-cari lewat IG , gw beli di sini , 2-2nya sistemnya PO, kalo hoki ya nemu yg ready stock.

Harganya sih emang rada mahal tapi menurut gw worthed , kalo di Indo harganya masih bervariatif, 300ribu sampe 350-an ribu itu juga PO , kalo hoki kayak gw belinya pas ada diskon jadi 250 ribu, jadi kalo minat sama BB cream ini rajin-rajin cek olshop yang jual PO kosmetik jepang ya,siapatau lagi diskon :p 

Saatnya summary ~

♥ non comedogenic,fragrance free
♥ SPF gede (45 PA++)
♥ satin finish
♥ packaging (botolnya) lucu
♥ pricey but worthed
♥ no breakout
♥ susah dicari,kudu PO

Well,Thankyou for reading ♥

No comments:

Post a Comment