Wednesday 27 July 2016

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++

Halohalooo ~ Kayaknya setuju yah kalo misalkan gw bilang Jakarta tuh panasnya udah kayak apaan tau, jadi yang namanya sun protector itu benda wajib deh biar terlindung dari sinar matahari yang makin hari makin terik. Selain itu, nyari sunscreen yang oke tuh juga jadi PR tambahan apalagi yg kulit berminyak, acne prone, juga yg muales kulitnya lengket. Kali ini gw ada 1 rekomendasi sunscreen yang oke bangett, yaitu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++.


Kemasan sih Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ ini simple banget. Tube berwarna biru dengan tutup putih dengan tulisan yang seala kadarnya di bagian depan dan bagian belakang yang full dengan kanji jepang, Untuk informasi berbahasa indonesia, ada di bagian packaging luarnya. yah walopun kemasannya standart gini tapi performanya oke, untuk SPF 50 PA++++ gw rasa ideal banget buat yang tinggal di kota panas kayak jakarta. 





Saat dibuka, lubang tubenya agak lebar yah, otomatis ngeluarin produknya juga jadi banyak sekali pencet. Tekstur Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ ini sesuai namanya, yaitu watery essence, tapi ya ga cair-cair banget, agak mirip gel juga. Sunscreen ini ada wangi-wangi jeruk, selain itu juga bau alkoholnya agak ketara di hidung gw. Oh ya, berhubung ga ada tulisan Waterproof/Water Resistant dan kawan-kawannya, gw asumsikan sunscreen ini gak waterproof ya, jadi ga tau kl dipake berenang aman ato gak.



Saat dioleskan dan diratakan, sunscreen ini langsung meresap, awalnya emang berasa agak "basah" tapi akan langsung hilang dan benar-benar meresap di kulit. Ada sensasi adem juga waktu pake sunscreen ini dan enaknya lagi dia benar benar gak lengket. Karena langsung meresap, jadi setelah pake ini ga ada efek finishing apa-apa ke kulit, ga jadi matte ataupun dewy. 


Diatas tadi kan gw ada bilang kalo di sunscreen ini ada wangi alkohol, dan memang ternyata dalam ingredientsnya ada alkohol, jadi gw tes pake kertas ukur ph untuk memastikan pHnya, ternyata masih aman dan di gw sendiri sebenarnya gak ngeringin juga sih, kalo yang takut kulitnya dehidrasi, bisa pake moisturizer atau kalo gw sendiri selalu abis pake ini pake facial spray dari Bioderma.

Gw beli Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ ini di drugstore seharga kurang lebih 100ribuan untuk 50ml, gw baru pake sekitar 1,5 bulan dan masih ada kurang lebih 1/3 isinya, dan itu gw pakai setiap hari loh.

Kesimpulannya :

♥ Fast Absorbing
♥ Not Sticky
♥ Ideal for daily sunscreen
♥ Simple Packaging
♥ Contain Alcohol, but the pH level is okay for skin
♥ Suitable for oily skin
♥ Value for money

11 comments:

  1. ini belinya di mana ya? kmrn liat di watson ga ada. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku beli di hero, kalo ga salah ada yg jual online juga kok :)

      Delete
  2. wih spf nya tinggi juga, boleh nih jadi alternatif lain buat sunscreen wardah akuu ^^

    mind to follow me back? thank you :)
    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. okayy, makasih ya uda baca dan follow :)

      Delete
  3. aku selalu penasaran sama si biore ini! cuma susah nemunya, nat >.<


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. anyway, sherly follow blog mu nat. mind to follow me back?

      Delete
    2. okayy, makasih uda baca dan follow :D

      Delete
  4. Di tempatku masih susah cari produk ini. Padahal pengen banget. ._.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Sama the face shop natural sun eco sebum control finishing nya lebih "kering" mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah coba si face shop sun natural :) tapi sebenerna si biore ini gak kering banget gitu sampe yang matte finish. mungkin kalau ada di counter ak bisa coba liat yaa

      Delete