Sunday 10 July 2016

Review : RCMA No Colour Powder (Indonesia)

Halo semuaaaaaaa ♥
Kali ini gw mau nge review powder yang lagi (ato tepatnya masih) ngehitsss, yaitu RCMA No Colour Powder. Powder ini ngelejit ngehits sejak beauty blogger Kathleen Lights ngereview powder ini dan bilang kalo powder ini adalah dupe dari Laura Mercier translucent loose powder. Penasaran gimana powder ini bekerja di kulit gw ? simak review gw terus yah!



Awalnya gw coba share in jar powder ini (5gr), banyak banget yang jual share in jar nya secara fullsizenya isinya banyak banget. Setelah sekitar 1,5 bulan cobain powder ini, gw suka sekali dan memutuskan untuk beli fullsizenya yang entah sampe kapan bakal abis (3 O.z. alias 90 gram, cuyy) dimana yg share in jar 5gr nya aja lama habisnya di gw dan itu untuk pemakaian biasa ga di irit-irit.


Saat fullsizenya dateng, 1st impression gw adalah kemasannya mirip banget sama kemasan keju parmesan bubuk yang ada di dapur gw XD, bulky sekali, tutupnya juga menurut gw agak ga rapat dah shifternya terlalu lebar, jadi waktu ditabur gitu bakal banyak powder yang ketuang. Gw merekomendasikan untuk memindahkan powder ini ke powder case yang banyak dijual di toko aksesoris, atau beli yg merek Masami Shouko. Kalo gw sendiri, daur ulang aja dari case powder bekas seperti foto dibawah ini.





Nahh, powdernya sendiri sih juga juara banget, i'd like to say this is the best powder i've ever tried!  walopun kemasannya kurang meyakinkan gini, performanya bagus sekaliii, teksturnya halus dan ngeblend dengan baik ke wajah sesuai dengan namanya yaitu no colour, yang paling gw suka dari powder ini adalah tidak cakey sama sekali, berberapa powder sebelumnya yah, kalo ga hilang, jadinya cakey, tapi powder ini ngak loh! Gw jadiin powder ini sebagai setting powder setelah pake foundation atau BBcream, atau untuk nge-set concealer. Nah untuk ngeset concealer ini best banget deh, setelah ngeset pake powder ini, undereye gw gk creasing sampe seharian, TOP bangetttt.



Untuk ketahanan minyaknya, menurut gw cukup oke, yaaa diatas standart tapi juga ga bagus-bagus banget, berhubung produksi minyak di wajah gw cukup kenceng, jadi sekitaran 3-4 jam sudah berminyak dan saatnya blot wajah. Tapi sekali lagi, yg gw suka dari powder ini adalah bener-bener gak cakey dan ga creasing untuk set concealer (lebay).




Gw beli share in jarnya di olshop yang ada di shopee (maklum, mental irit nyari yg free ongkir) dan beli fullsizenya di MimoBeauty dengan harga 280ribu belum termasuk ongkir. Sekilas sih untuk powder yang namanya tidak terlalu terkenal sih, agak mahal. Tapi percayalah, this powder is really really worth to buy, isinya banyak dan kualitasnya juga bagus. Kalo ragu untuk beli fullsizenya, beli yang share-annya juga oke kok!


summarynya adalahh,

♥ i hate to say this, but the packaging is awful.
♥ great as a setting powder and to set concealer, not cakey and make your undereye creasing.
♥ fine powder texture, no colour, blends well.
♥ affordable price
♥ doesn't break out my face

see you on next postt ~ byebyee ♥

13 comments:

  1. Harganya berapa say? Aku selama ini pakai palgantong powder bagus juga

    ReplyDelete
  2. Haiii..nice review bangett..dr dlu pengen ini tp belom tersampaikan untuk beli..kalo boleh tau beli dimanakah?

    www.cleoputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii, belinya di mimobeauty nih, uda dilengkapi di post kalau mau ke linknya :D

      Delete
  3. Haiii..nice review bangett..dr dlu pengen ini tp belom tersampaikan untuk beli..kalo boleh tau beli dimanakah?

    www.cleoputri.com

    ReplyDelete
  4. Lagi nyari setting powder yang oke. Kayaknya bisa dicoba beli yang share in jar nya dulu. Packaging yang full size nya agak gimana gitu ya xD

    ReplyDelete
  5. Hahaha, gw kira malah kek lada putih.
    Gw rada pesimis ama bedak yg blg oil control nya ok, asal gak ngoxy dimuka, anak nya udah senang.
    Hahaaa


    Buleipotan.com

    ReplyDelete
  6. Bedak ini emang kurang terkenal untuk di kalangan biasa. Terkenalnya di kalangan MUA profesional, makanya mungkin kemasannya ga cakep wkwkwk.
    MUA di seluruh dunia banyak yang pake kok, termasuk MUA hollywood :)

    ReplyDelete
  7. Sumpah kesel banget itu yang shopee penipuan atau gimana ???? Padahal aku udh bayar sebelum tgl 3 tapi malah di batalin gtu aja bukan masalah uangnya yaaa aku udh nunggu2 , pas sebelum aku bayar shopee itu sms sampe sehari sekali suruh bayar setelah bayar malah di batalin . Nyesel parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa cek kak untuk share in jar di www.instagram.com/lilbeautyjar readystock :) 5gr/30rb

      Delete
  8. Masih bisa share in jar engg kak?

    ReplyDelete
  9. Masih bisa share in jar engg kak?

    ReplyDelete
  10. Hai, nice review, mau nanya dong. Abis pake RCMA lanjut pake compact powder tetep bakalan gak cakey gak yah?? Please di bantu

    ReplyDelete