Tuesday 13 January 2015

Review : Crystal Body Deodorant Stick

Haiiiiii ~ kembali lagi dengan natnat disini, di postingan pertama di tahun 2015

Produk yang bakal gw review kali ini adalah deodorant, gw punya masalah bau badan yang entah darimana datangnya, padahal uda jaga kebersihan, uda rajin mandi juga tetep aja bau,dirumah ga ngapa-ngapain aja bisa bau. Mungkin turunan yah :')

Crystal Deo


Jujur aja ya, sampe pertengahan tahun 2014 gw gk menemukan solusi untuk bau badan ini. Ya emang sih kalo pake deodorant yang dijual bebas di pasaran kayak R*xona, D*ve, Lad* sp**d, emang bau badannya ilang. Tapi ya masa dirumah gw juga pake? dan dari 3 merk yg gw pake itu juga ga ada yang bener-bener tahan seharian, paginya pake malemnya uda mulai asem-asem, apalagi kalo beraktivitas yang berkeringat.

Hingga pada suatu hari, pas buka instagram liat-liat ignya preorderbymimo, gw tergoda buat beli Crystal Deodorant Stick yang Travel size. Abis liat-liat reviewnya,trus baca-baca di fd akhirnya fix beli dan setelah nyobain sendiri, gw bener-bedner ngerasa nemuin solusi dari masalah yang tadinya gw uda hopeless banget untuk dapetin solusinya. alam waktu singkat deo crystal ini jadi HG deodorant gw :D

informasi singkat dari websitenya :


Crystal® is the world's leading natural mineral salt deodorant. It works to prevent odor while other products attempt to mask it or plug pores with harsh chemicals like aluminum chlorohydrate or aluminum zirconium. Crystal hypoallergenic deodorant is safe, healthy and totally effective. That's why millions use it every day. 

sumber : http://www.thecrystal.com


punya gw yg minisize
Nah,si crystal deodorant ini dikemas dalam berbagai bentuk kemasan,tapi yang gw bahas ini cuma yang berbentuk stick aja, yang berbentuk stick ada 2 size yaitu fullsize sama travel size, kalo yang ragu untuk nyobain, bisa beli yang travel sizenya. Bahkan untuk pemakaian sehari-hari si travel size ini tahan sampe berbulan-bulan dan konon yang fullsizenya bisa tahan ampe tahunan.

Untuk packagingnya, gw rasa standart, stick dikemas dalam kemasan plastik yang cukup kuat dan simple dengan tutup ulir. Travel size ini sesuai dengan namanya, pas untuk dibawa traveling, ga makan tempat juga ga berat.


di bagian belakang ada info produk dan cara pakenya
untuk cara pakenya gw ikutin sesuai yang tertera di kemasan

Komposisi dari crystal deo ini adalah Natural Mineral Salts (Potassium Alum) atau yang kalo di Indonesia disebut Tawas. Entah sama ato ngak sama tawas buat menjernihkan air yang biasa dibeli di toko bangunan, kalo sama ya mungkin bisa dijadiin alternatif yang murah meriah :p

Deodorant ini bener-bener bikin gw takjub, bener-bener ilangin bau dan tahan sepanjang hari, bahkan ngalahin mantan deodoran HG gw yaitu L*dy Sp**d St*ck. Gw uda pake si crystal deo selama 4 bulan lebih dan selama 4 bulan itu gw ga cium bau, bahkan gw uda lupa bau badan gw kayak apa.

dari batas itu baru berkurang segitu
Awalnya, gw pake deodorant ini dirumah karena gw masih takut dan ragu kalo gw pake buat pergi gitu bakalan bau pas tengah hari. Sampe suatu hari gw kelupaan keluar rumah oles deodorant yang biasa gw pake dan ajaibnya ga bau sama sekali. Akhirnya gw pake si crystal deo ini untuk sehari-hari, tiap abis mandi gw olesin.

Okenya lagi, selama 4 bulan gw pake tiap abis mandi (sehari mandi 2x) berkurangnya dikiiiitt banget,bisa diliat di foto loh,itu di garis gw tandain diawal produknya seberapa. Coba aja gw pake deodorant biasa, tiap bulan pasti beli karena sebulan bahkan kurang dari sebulan uda abis deodorannya dan enaknya lagi crystal deo ini ga bikin iritasi kulit ato bikin jerawat di ketiak.

Cara Pakenya : abis mandi, pas ketiak masih basah tinggal olesin si crystal ini ato kalo ketiak keburu kering, bisa basahin dulu sticknya tapi jangan terlalu basah trus oles deh.



mending langsung summary aja yaa,daripada makin panjang :p

♥ affordable banget,travelsize aja abisnya lama
♥ efektif buat nahan bau badan dan tahan lama
♥ bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya yang berpotensi menyebabkan kanker
♥ aman dipake sehari-hari
♥ praktis buat dibawa traveling
♥ ga bikin noda di baju,karena abis dioles langsung kering dan ga lengket juga ga menyumbat pori-        pori kulit
♥ ga menahan keringat karena bukan antiperspirant
♥ untuk saat ini,hanya bisa dibeli via olshop

Abis baca-baca lagi berasa kayak postingan endorse-an LOL,tapi suer deh, ini ga di endorse, gw berani bikin review se-lebay ini karena gw uda pake sendiri dan bener-bener puas.
mungkin produk ini bagus di gw, tapi belum tentu semua yang punya masalah sama kayak gw akan mendapatkan hasil yang sama kayak gw, balik lagi ya ke cocok-cocokan :)
produk ini bisa dicari di olshop-olshop ato bisa beli di preorderbymimo seharga 85ribu

well, thanks for reading, semoga review ini bermanfaat, gk lupa juga gw mau ucapin.......

semoga tahun 2015 ini jadi tahun yang baik untuk semua yaaaa
UPDATE ! 

Gw udah beli fullsizenya, bedanya ? ga ada. Cuma beda di size dan packaging aja.
Jadi pada akhirnya gw memutuskan beli fullsizenya, dengan pertimbangan gw udah cocok dan travel size ini emang dibuat untuk dibawa-bawa aja :p..


Nah, gw bahas packagingnya aja, menurut gw yang fullsize ini packagingnya bulky banget, besar dan agak ringkih gitu. Kalo jatuh mungkin aja retak, kurang nyaman digenggam, tapi mungkin karena pengaruh tangan gw yang kecil juga..

perbedaan fullsize dengan travel size
So, si fullsize emang diperuntukan buat ditaro di rumah, sedangkan untuk dibawa pergi travelling ato nge gym, si travel size pas banget dibawa.

UPDATE 2K17

Haloha ~ Uda akhir 2017 nih dan gw mau update, gw masih pake si travel size dan fullsizenya. si fullsize dari 2015 awal dan si travelsize dari 2014 loh, masih bersisa ampe sekarang, gila ga ? Si travel size emang uda mendekati ujung hayat sih, tapi masih bisa la buat dioles-oles secara jg gw pakenya pas travelling aja sewaktu dia sisa 1/3. Sedangkan si fullsizenya masih sisa 1/2 loh, dengan frekuensi pemakaian setiap hari !

Maybe yang jadi pertanyaan, apa ga takut si deodorant ini kadarluwasa ? jawabannya enggak girls, Tawas ini bentuknya solid alias ga cair, selain itu dia juga sifatnya antibakteri jadi aman-aman aja yaa harusnya. Ajaibnya lagi, kualitasnya masih sama persis seperti kayak pertama kali gw beli. Fix banget lah ini cocok. 

Sampe sekarang pun gw gak ada masalah sama sekali dengan ketiak, masih bebas jerawat ato jendolan-jendolan ga penting. 

21 comments:

  1. aku juga addicted to deodorant, ga pede klo ga pake hihi

    ReplyDelete
  2. Akhirnya nemu juga deo bahan alami... thanks reviewnya yah, langsung cuss beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli di Lazada aja sis. Terjamin soale..
      Moga bermanfaat ya.

      Delete
  3. whaa bener banget, aku juga pake dan berasa mantapnya

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Tempat belinya dimana ya? Terus ada bekas noda di baju ga ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab yah
      di online shop sis, cari aja "Crystal Deodorant" ntar nemu banyak kok.
      selama ini sy pake gada bekas noda, oke banget pkoknya. kyk ga pake deodorant (Saking alaminya) hehehe

      Delete
  6. Mau nanya, bikin ketiak hitam ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, udah pakai ini 2 taon dan sampe sekarang belum ada masalah ketiak hitam ^^

      Delete
    2. Mau nanya nih, kan aku baru beli juga abis liat review ini,sebelum pemakaian, sticknya gaada bau, setelah pemakaian, stick deodorant jadi ada bau badan aku gitu. Is it normal?

      Delete
    3. kalo aku sih ga begitu ya, mungkn next time dipakainya disaat habis selesai mandi, jangan dipakai saat berkeringat.

      Delete
  7. deo nya tahan berapa jam ya?
    kalo dipake dari pagi sampe sore pulang sekolah kira kira tahan lama atau harus di pake lagi (touch up)??

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, kalo di aku, crystal deo ini awet bangett, seharian tahan ga bau. dibawah juga ada jawaban ^_^

      Delete
  8. bantu jawab
    tahan banget kok. kebetulan adik aku cewek yg masih SMA udah pake ini, maklum anak baru puber frekuensi keringet yg dihasilkan lebih banyak dan cenderung berbau. tapi setelah dia coba ini, seharian tahan. ^^

    ReplyDelete
  9. kan aku orangnya udah pake deo apapun rex*na d*ve dll tetep masih aja baunya bikin orang sakaratul maut kali yah. cuma tahan 2 jam--".
    kira kira kalo aku make ini bakal tahan sampe sore ga ya? untuk aktivitas yg berkeringat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo, hihi kita jg ada problem sama ya ^^a dulu sih dah pernah nyoba si rex*na ama d*ve, menurutku d*ve masih lebih mendingan karena masih bisa tahan walopun ga seharian juga.

      Kalo di ak sih crystal ini tahan seharian, cuma untuk kasus km ak rasa agak lebih parah, ak ga berani jamin kalo pasti bakal tahan seharian, mungkin bisa diakalin tutupin body mist/parfum atau reapply kalo pas km coba ternyata ga tahan seharian. semoga membantu ya ^^"

      Delete
  10. Hallo again hehe. Mending prefer deodorant sticknya apa yg roll ya?

    ReplyDelete
  11. Beli di Lazada ajah. Sy juga beli disitu..
    Ga bau.. ga item.. Ga kuning bj.
    Da pake 1thnan. So far the BEST deh ☺��

    ReplyDelete
  12. Sis, mau tanya donk. Utk deo ini kan ada beberap model tuh. Stick sama rollon bedanya ap ya? Trus kalo stik itu modelnya kering gitu ya? Aku ada beli yg rollon baru coba kmr. Ini aku pakai habis mandi tp ga dlm keadaan keti masi basah. Kalo yg stik harus dlm keadaan basah ya?

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Thanks reviewnya.. Kebetulan pengen beli dan di ig itu lumayan mahal 200rb.. Kirakira ada rekomendasi beli dimana gak? Itu emang beneran segitu ya harganya kalo sekarang?

    ReplyDelete