Saturday 17 October 2015

Cleansing Water !

Halohaloo ~ postingan kali ini gw mau bahas cleansing water ya, uda 5 brand cleansing water yg gw coba, 2 produk lokal dan 3 produk luar, nah yg gw bikin perbandingan kali ini yg produk luar punya yaitu Bioderma Sensibio H2O, Bifesta Cleansing Express dan Avene Lotion Micellaire.



Sejak cobain Bioderma, gw jadi demen banget sama cleansing water, sampe ngegantiin makeup remover yg biasa gw pake, kenapa? karena lebih berasa bersih, ga lengket dan berminyak terus rasanya fresh banget di muka. Apalagi ya, kalo pas pulang tuh muka kucel banget kalo pake makeup remover biasa kan ada rasa-rasa berminyak dan rada lengket gitu, jadi kudu bilasan segera, kalo pake cleansing water tuh ngak, abis bersihin muka berasa kotoran, minyak, lengket, kucel dan dosa-dosa lainnya terangkat dan setelahnya langsung bersih. :p

Selain Bioderma kan banyak tuh cleansing water bermunculan, lokal ada, yg luar juga mulai masuk Indonesia, trus baca-baca  racun review yang bagus-bagus, jadi pengen de cobain yg lain, jadi cobain Bifesta sama Avene juga deh.

Jadi, sekarang mulai aja yaaaa, review singkat dimulai dari Avene dulu.

1. Avene Lotion Micellaire.



Gw tergoda beli ini gara" baca review yg lumayan di Femaledaily sama pas liat di Guardian tuh ada promo BOGO. Gw pake ini semingguan (jadi semingguan cuma bener-bener pake ini aja, gk pake yg lain) so far so good sih, walaupun ada fragrance sama dimethiconenya, untung ga breakout, cuma gw perlu pake 2 kapas bahkan lebih untuk bener-bener bersih.

Oh ya, entah ini sugesti ato apa ya, pas pake si Avene ini kulit tuh berasa lebih adem, kayak abis pake Eau Thermalenya, apa gara-gara komposisi thermal spring waternya ya ? :p

2. Bioderma Sensibio H2O



Ini dia yg bikin gw berpaling pake cleansing water. Gw bersyukur banget maret lalu diundang ke event Bioderma dan dikasih kesempatan nyobain produk ini, tadinya mah cm lirik-lirik doang kalo liat ini di drugstore, soalnya emang mahal sih :p, pas cobain sendiri baru ketagihan dan bisa maklumin kenapa mahal and i think it's worthed.

Bioderma Sensibio ini uda terkenal banget buat kulit sensitif, ingredientsnya oke, untuk kesehatan kulit jangka panjang juga oke karena pH level yang sesuai sama kulit, terus performanya juga oke, gw biasanya cuma perlu 1 kapas aja buat bersihin muka.

3. Bifesta Cleansing Express



Nyobain ini juga karena review di Femaledaily, gw uda bikin review juga disini. Karena performanya yang oke dan harganya yang ramah di kantong, gw beli varian lainnya yaitu Bright up, setelah pake sama aja sih sama yg sebum. Bersihnya sama, baunya sama dan ga bikin kering juga, cuma lebih lembab aja sih. Kalo lagi nyari produk ini, di AEON supermarket banyak banget stocknya dan sering ada diskon pula.

Sekarang mulai comparison nya yaa, mulai dengan tes sederhana yang gw lakuin. di tangan gw ini ada 3 bagian, gw kasih coret-oret yang sama isinya BB cream, liquid liner, lipstick, liquid lipstick dan liptint.


Lalu disebelah tangan gw ada 3 kapas yg masing" bakal gw kasih cleansing water yang gw sebutkan diatas sesuai sama letaknya. Terus gw uji 1-1 tuh, buat 1x swipe yang mana yg lebih nampol, dan hasilnya adalah, untuk 1x swipe Bioderma yg paling nampol, kedua Bifesta dan ketiga Avene.



Untuk sisanya sampe bener-bener bersih, Avene perlu berkali-kali swipe, sampe liquid lipsticknya ilang sedangkan Bifesta sama Bioderma cuma perlu 3-4x usap terus bersih.


Jadi, kesimpulannya :

Bakal gw urutin sesuai kategori masing-masing yaa

Performa membersihkan (dari yg paling oke) : Bioderma, Bifesta, Avene.
sudah dibahas diatas yaa.

Harga & isi ( dari yg paling murah) : Bifesta, Bioderma, Avene
Bifesta 110ribu 300ml, Bioderma 250ml sekitar 220ribu, Avene 200ml 217ribu (karena promo BOGO jadinya murah).

Paling lembab (abis dipake kayak berasa "basah" di wajah) : Avene, Bifesta, Bioderma.
Susah jelasin yg ini, semoga kalian ngerti yaa >_< jadi kan kalo misalkan abis pake cleansing water berasa basah gitu, ada yg sehabis kering gitu ya kering aja, ada yg abis kering tuh berasa lembab, tapi bukan lengket yah.

Komposisi : Bioderma, Bifesta, Avene
kenapa Avene paling terakhir, soalnya mengandung parfum dan dimethicone yang ga tentu cocok di semua jenis kulit.

Availability (paling gampang dicari) : Bioderma, Avene, Bifesta
Sebenernya ini tergantung lokasi juga sih. Gw domisili di Jakbar, untuk sekarang yg paling gampang ditemuin itu Bioderma soalnya tersedia di Guardian dan Watsons, untuk Avene juga tersedia di Guardian walaupun ga semua Guardian ada, buat Bifesta gw cuma temuin di Hypermart dengan stock dan varian yang sedikit, yang lokasinya dekat sama AEON Mall bakal gampang nemuin Bifesta.

Segitu dulu yah dari gw, hehehe, semoga postingan ini membantu kalian yang lagi mau cobain cleansing water, berhubung makin banyak produk serupa bermunculan, doain biar bisa cobain merk lain dan bikin perbandingan juga :p

Thankyou for Reading ! ♥

3 comments:

  1. Cleansing water emang bikin jatuh hati.. Apalagi aku wajahnya mudah banget jerawatan kalo habis makeup terus bersihin nya ngga bersih, jrengg besoknya jerawatan :(
    Jadi kepengen nyobain yang Avene sama Bifesta, soalnya aku baru nyobain Bioderma yang Sebium H2O sama Sensibio H2O. Suka sama dua-duanya :D

    Udah pernah nyobain Maybelline Cleansing Express ga Natalia? Formulanya micellar water juga. Harganya juga murah banget dibandingin sama micellar water yang lain :D

    Amanda writer of www.TipsCantikManda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa pake cleansing water tuh lebih bersih, pengalamanku dulu waktu pake cleansing oil emang ga bikin jerawatan gede", cuma kadang suka muncul whiteheads di pipi..

      aku uda pernah buat reviewnya, lumayan juga sih, tapi agak lengket abis dipake, disini ga aku masukin soalnya uda keburu habis, reviewnya ada disini http://nataliaanatt.blogspot.co.id/2015/02/maybelline-clean-express-miracle-water.html

      Delete
  2. iya saying bioderma emang agak mahal di sini, kmrn pernah titip temen di hongkong murahhhh banget ada paket an yg 500ml+250ml+travel size cm 300rb an!! sayang berat masuk bagasi jadi cuma beli 1 paket

    ReplyDelete